Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bimbingan Membaca Al-Qur'an: Membekali Mahasiswa IAIN Palangkaraya dengan Keterampilan Keagamaan

 


Kontributor dan penulis berita: Faris (2311130016)

Palangkaraya - Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan keagamaan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya menyelenggarakan Pelatihan Bimbingan Membaca Al-Qur'an (BMQ) untuk mahasiswa. Pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada mahasiswa dalam mengasah keterampilan membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. pelatihan BMQ ini dilakukan sebagai bagian dari strategi IAIN Palangka Raya dalam mengembangkan aspek keagamaan mahasiswa. Kegiatan ini melibatkan ahli tajwid di bidang keagamaan sebagai instruktur dan diikuti oleh mahasiswa.


Mahasiswa IAIN Palangkaraya mendapatkan pengajaran komprehensif mengenai tajwid, makhorijul huruf, dan pemahaman ayat-ayat suci Al-Qur'an. Kegiatan ini, melibatkan mahasiswa bersama tutor BMQ, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 14 November 2023, pukul 18.10 WIB, di lantai 3 setelah sholat Magrib di Masjid Raya Darussalam. Dengan memperhatikan jadwal akademik, pelatihan ini dirancang untuk memastikan interaksi maksimal, mendukung proses pembelajaran, dan menciptakan lingkungan yang kondusif.


Suasana pelatihan BMQ

Pelatihan ini bertujuan agar siswa mampu menerapkan pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari, menjadi agen perubahan positif di masyarakat. Diharapkan hasil pelatihan dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Qur'an dan pemahaman yang lebih mendalam terhadap ajaran Islam, melahirkan mahasiswa dengan keunggulan akademis dan nilai-nilai keagamaan yang kuat. Selain itu, pelatihan ini diharapkan memberikan bekal kepada siswa untuk mengasah keterampilan membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar (frs/jhl).


Post a Comment for "Bimbingan Membaca Al-Qur'an: Membekali Mahasiswa IAIN Palangkaraya dengan Keterampilan Keagamaan"