Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PSHT Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya (IAIN) Menggelar Kejuaraan Martial Komisariat Champ Tingkat Nasional Tahun 2023


Kontributor dan penulis berita: Zelda Savitri (2311130008)

Palangka Raya- Kejuaraan Martial Art Komisariat champ tingkat nasional tahun 2023 akan di selenggarakan di Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya (IAIN)  pada tanggal 22 November 2023 mendatang.  Kejuaraan ini akan diikuti oleh para pesilat yang berada di seluruh Indonesia. Acara dilaksanakan oleh IAIN Palangka Raya dan UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). 

Dilansir dari akun media sosial Instagram @psht_iain_pky pendaftaran peserta  dibuka mulai tanggal 16-31 Oktober 2023 kemudian untuk pelaksanaan kejuaraan  akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 November 2023 mendatang. Pendaftaran di buka untuk seluruh pesilat dari berbagai kategori seperti SD, SMP, SMA, dan mahasiswa/umum yang akan bertanding dan  bertarung memperebutkan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia. untuk kategori perlombaan yang akan dilombakan diantaranya yaitu laga seni tunggal, dan seni ganda.

Selain melaksanakan pertandingan silat, pada acara ini juga akan dilaksanakan agenda Sarasehan Khusus  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bersama Ketua Umum PSHT Pusat Madiun Bapak Drs. R. Moerdjoko.H. W. dan Pembina UKM PSHT Pusat Madiun Bapak KRA. Tjatur N Proboningrat, S. Sos., MM. Selain itu  juga terdapat sharing sesion pesilat bersama atlet silat internasional yaitu, Denny Aprisani dan Wewey Wita.


Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) atau yang dikenal dengan SH Terate adalah suatu persaudaraan “perguruan” silat yang bertujuan mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur,  bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan antar warga dan berbentuk suatu organisasi yang merupakan rumpun/aliran Persaudaraan Setia Hati. SH Terate termasuk salah satu 10 perguruan silat yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada kongres pencak silat tanggal 28 Mei 1948 di Surakarta.

Tujuan di adakannya kegiatan kejuaraan martial Art Komsirat champ tingkat nasional tahun 2023 ini adalah untuk membangun semangat muda para pesilat di dalam bidang atlit, terutama untuk mahasiswa/I Institut Agama Islam Negeri (IAIN), yang dimana tema dalam kegiatan ini adalah “Membangun Aksi Mewujudkan Atlet Berprestasi” (zld/jhl)

Post a Comment for "PSHT Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya (IAIN) Menggelar Kejuaraan Martial Komisariat Champ Tingkat Nasional Tahun 2023"