Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peminatan Kebahasaan Mahasantri Muqim Mah’ad Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya

 

Kontributor dan penulis berita: Rosa Lina (2311130004)

Palangka Raya-Ma’had Al-Jami’ah (IAIN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan peminatan kebahasaan untuk mahasantri muqim putra dan putri. Peminatan kebahasaan ini terdiri atas dua bahasa, yaitu peminatan bahasa Arab dan bahasa Inggris. Mahasantri hanya memilih salah satu dari kedua Bahasa.

Kegiatan di laksanakan pada hari Kamis  30 November 2023 pukul 05.00 s.d. 06.00 WIB yang bertempatan di halaman ma’had putri yang diikuti kurang lebih berjumlah 70 mahasantri Muqim yang mana kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh divisi kebahasaan Arab dan kebahasaan Inggris.




Kegiatan peminatan kebahasaan mahasantri Muqim di Ma’had Al-Jami’ah

Adapun peminatan kebahasaan ini dirancang untuk memperdalam pemahaman Mahasantri terhadap tata bahasa, baik dalam kosakata maupun keterampilan berbicara. Mahasantri juga akan diberikan kesempatan untuk melatih diri dalam berkomunikasi sesuai situasi dan kondisi.

Tujuan dan manfaat dari  kegiatan ini adalah agar mahasantri dapat memperoleh pemahaman serta meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris yang baik dan benar serta dapat  terbiasa berbahasa asing dalam keseharian, perkuliahan, maupun saat di luar kampus dalam berbagai kegiatan (rsl/jhl).

Post a Comment for " Peminatan Kebahasaan Mahasantri Muqim Mah’ad Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya "