Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kajian Fiqih Nisa Mahasantri Ma'had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya


Kontributor dan penulis berita: Hairunnisa (2311130019)

Palangka Raya – Kajian Fiqih Nisa adalah agenda rutin mahasantri putri yang membahas seputar hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan perempuan. Kegiatan ini juga diikuti mahasantri putri dari Prodi Tadris Fisika. Adapun tujuan dari pelaksanaan kajian fiqih nisa ini adalah untuk memberi bekal kepada mahasantri agar kelak bisa menghadapi persoalan yang muncul di masyarakat.

Materi kajian fiqih ini disampaikan oleh Ustadzah Munirah. Kajian ini juga dilaksanakan setelah selesai shalat Isya, pada hari Rabu tanggal 22 November 2023, pukul 20.00 WIB s.d. selesai di halaman Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya.


Mahasantri Putri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya

Kajian fiqih nisa penting karena memberikan panduan dan aturan-aturan yang relevan untuk kehidupan perempuan dalam ranah agama Islam. Kajian ini membantu memahami dan menerapkan ajaran Islam secara benar dan adil dalam konteks kehidupan perempuan.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang haid, nifas, dan istihadhah. Manfaat dari kajian fiqih nisa yaitu agar mahasantri dapat memahami hak dan kewajiban wanita dalam Islam, menghindari kesalahan dalam ibadah, menjaga kehormatan dan kesucian diri, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan (hrn/jhl).

Post a Comment for "Kajian Fiqih Nisa Mahasantri Ma'had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya"