Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatihan Penggunaan Alat Robotika Bersama Komunitas Kampung Robot

Program studi Tadris Fisika kembali mengadakan workshop dengan tema “Pelatihan Penggunaan Alat Robotika” pada Sabtu (12/10/19) yang terbuka untuk seluruh  mahasiswa program studi Tadris Fisika IAIN Palangka Raya. Dengan mengundang narasumber dari Komunitas Kampung Robot (KKR) yaitu bapak Arif Andi Yudhanarko. Kegiatan ini dilangsungkan secara luring di laboratorium Fisika Elektronika dan diikuti oleh 40 orang mahasiswa.

Pelatihan Penggunaan Alat Robotika

Panji Ramadan selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan dari workshop ini adalah untuk memperkenalkan dan melatih mahasiswa dalam bidang robotika, terutama dalam penggunaan alat robotika. Ia berharap, melalui kegiatan ini akan semakin banyak mahasiswa yang paham akan teknologi robot dan tidak asing lagi terhadap keberadaan robot, serta dapat tertarik untuk menekuni lebih lanjut. Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi fasilitas untuk memperlengkapi dan mengarahkan mahasiswa yang hadir untuk mengikuti pameran robotik yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Alat robotika merupakan alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu (kecerdasan buatan). Robot biasanya digunakan untuk tugas yang berat, berbahaya, pekerjaan yang berulang.

Post a Comment for "Pelatihan Penggunaan Alat Robotika Bersama Komunitas Kampung Robot"