Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembelajaran Mata Kuliah Fisika Dasar Materi Kerja dan Energi Kinetik Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika di IAIN Palangka Raya

 

 Proses Pembelajaran Mata Kuliah Fisika Dasar Materi Kerja dan Energi Kinetik

Kontributor dan penulis berita: Nur Aini Lathifah Widad (2311130011)

Palangka Raya- Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika, Jurusan Pendidikan MIPA, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, pada Selasa,14 November 2023, melaksanakan proses pembelajaran mata kuliah Fisika Dasar. Pembelajaran ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai materi kerja dan energi kinetik.

Proses pembelajaran mata kuliah fisika dasar yang dibimbing oleh Dr. Santiani, S.Si, M.Pd. tersebut dihadiri oleh mahasiswa semester 1 Tadris Fisika angkatan tahun 2023/2024. Pembelajaran ini dilaksanakan di Gedung MIPA kelas 1.3. Dr. Santiani, S.Si, M.Pd, mengatakan, “Kerja adalah gaya yang diberikan pada benda yang menyebabkan benda berpindah tempat dan energi kinetik adalah energi yang dimiliki saat benda bergerak”. Dalam pembelajaran tersebut mahasiswa menyimak dan mencatat poin-poin penting mengenai materi kerja dan energi kinetik. Dr. Santiani, S.Si, M.Pd, juga menyampaikan pembelajaran dengan rinci sehingga mahasiswa mengetahui mengapa dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kerja dan energi kinetik.

Proses Pembelajaran Mata Kuliah Fisika Dasar Materi Kerja dan Energi Kinetik

Dr. Santiani, S.Si, M.Pd, selaku Dosen juga mencontohkan energi yang terdapat saat benda diam, terjatuh, dan saat mengenai permukaan bidang. Selain itu, dalam proses pembelajaran melibatkan diskusi dan tanya jawab. Mahasiswa dapat memberikan pertanyaan kepada dosen apabila masih kurang memahami penjelasan. Dengan demikian diharapkan mahasiswa dapat memahami pembelajaran mata kuliah fisika dasar dan menambah wawasan baru terutama dalam materi kerja dan energi kinetik. Sehingga mahasiswa IAIN Palangka Raya, dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari (nra/jhl).

 

Post a Comment for "Pembelajaran Mata Kuliah Fisika Dasar Materi Kerja dan Energi Kinetik Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika di IAIN Palangka Raya"