Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahasiswa Tadris Fisika mengikuti kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) I Se-Indonesia Tahun 2021

 



Palangka Raya (17/11), UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan Kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) I Se-Indonesia Tahun 2021. Kegiatan OASE PTKI I tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 8-13 November 2021 secara online. Ada beberapa cabang SAINS yang diperlombakan dalam Kegiatan tersebut, antara lain: Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi. Mahasiswi Prodi Tadris Fisika, Normilawati menorehkan prestasi  dengan berada pada urutan ke-3 sebagai Finalis OASE PTKI I Se-Indonesia Tahun 2021.  Kegiatan Final OASE PTKI akan dilaksanakan pada 25-28 November 2021. Dekan FTIK (Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd) , Ketua Jurusan Pendidikan MIPA FTIK (Dr. Atin Supriatin, M.Pd), Ketua Prodi Tadris Fisika (Hadma Yuliani, M.Pd, M.Si) menghaturkan syukur atas keberhasilan Normilawati membawa nama IAIN Palangka Raya di tahap Final.

 



Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. K.H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan dukungan melalui video bersama mahasiswa untuk finalis dari IAIN Palangka Raya. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palangka Raya juga menyebutkan bahwa OASE PTKI di UIN Ar-Raniry Banda Aceh ini menjadi ajang silahturahmi seluruh wilayah di Indonesia. Mari tingkatkan silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta tetap fair play dan tetap menjaga sportivitas.



Setelah mengikuti tahap final dengan peraturan ketat, Normilawati berhasil meraih Juara Harapan 2 Cabang Olimpiade Fisika. Kabar gembira tersebut diterima langsung dari dosen pembimbing untuk kegiatan OASE PTKI Tahun 2021 di IAIN Palangka Raya, H. Mukhlis Rohmadi, M.Pd. Dekan FTIK, Wakil Dekan FTIK, Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Tadris Fisika serta Tadris Biologi yang juga pulang kembali ke IAIN Palangka Raya sebagai Juara 2 Lomba Karya Inovasi. Ketua Program Studi Tadris Fisika (Ketua Prodi TFS) mendukung penuh saat Normilawati menjalani tahap final. Ketua Prodi TFS juga merasa bangga atas prestasi yang telah Normilawati raih dari OASE PTKI Tahun 2021 ini. Ketua Prodi TFS berharap semoga Mahasiswa(i) Prodi TFS terus-menerus bersemangat dan menjadi mahasiswa(i) yang berprestasi agar Prodi TFS menjadi Unggul.






Post a Comment for "Mahasiswa Tadris Fisika mengikuti kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) I Se-Indonesia Tahun 2021"