Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Optimisme Pengelola Jurnal FTIK

 

Pelatihan Pengelola Jurnal FTIK

Palangka Raya(18/02), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan Pelatihan Pengelola Jurnal FTIK secara online via Zoom Meeting. Kegiatan diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Ketua Panitia Kegiatan Pelatihan Pengelola Jurnal FTIK adalah Nurul Hikmah, M.Pd.I dengan Sekretaris, Sri Normuliati, M.Pd. Peserta merupakan gabungan pengelola jurnal FTIK seperti Jurnal Al-Ta'rib, Jurnal Al-Mudarris, Jurnal Edusains, Jurnal on English as Foreign Language (JEFL), dan Jurnal Penelitian Sains dan Pendidikan (JPSP).

Rangkaian acara dibuka oleh sambutan dari Wakil Dekan I (Bidang Akademik) FTIK, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. Dalam sambutannya, WD I FTIK menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengelola jurnal yang telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan jurnal. Adanya penjiwaan dalam bekerja sehingga hasil akan lebih baik sangat diperlukan untuk mengejar tercapainya jurnal dengan indeks yang lebih baik lagi ke masa yang akan datang. Semangat juang mengelola jurnal agar mampu meningkatkan indeksnya setiap tahun memang tidak mudah tetapi jangan pernah berputus asa. WD I FTIK menyebutkan contoh, yakni Jurnal Al-Ta'rib yang diketahui historynya dalam merintis jurnal tersebut dari pemula hingga sekarang telah menjadi Jurnal yang terindeks Sinta 2. WD I FTIK menyampaikan rasa sangat bangga dan berharap ke depannya dapat tembus terindeks Scopus. Tidak hanya Jurnal Al-Ta'rib, semua jurnal FTIK optimis bisa maju seperti Jurnal Al-Ta'rib.

Pemateri dalam kegiatan Pelatihan Pengelolaan Jurnal adalah Mahfuz Risky Al-Mubarak, M.Pd yang sudah sangat berpengalaman mengelola Jurnal Al-Ta'rib dari pemula hingga sekarang telah terindeks Sinta 2. Dalam kegiatan pelatihan ini, pemateri menyampaikan tentang kiat tembus terindeks DOAJ yang sangat dirasakan manfaatnya oleh para pengelola jurnal FTIK.

Post a Comment for "Optimisme Pengelola Jurnal FTIK"