Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pembukaan Mahasantri Challenge 2023 IAIN Palangka Raya

Kontributor dan penulis berita: Muh. Ulil Abror (2311130012)

Palangka Raya - Telah diadakan pembukaan Mahasantri Challenge Pada tanggal 22 Oktober 2023, Bertempat di Ma’had IAIN Palangka Raya. IAIN Palangka Raya adalah sebuah institusi pendidikan islam terkenal di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini tepat pada malam hari santri nasional. Acara ini di ikuti seluruh mahasantri putra maupun putri, baik itu mahasantri mabit maupun muqim, dalam rangka merayakannya Hari Santri Nasional.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para santri putra maupun putri untuk menampilkan, dan  mengembangkan bakat mereka dalam Mahasantri Challenge yang berisikan lomba-lomba islami. Sehingga mahasantri yang menjadi peserta lomba Mahasantri Challenge dapat menunjukan bakat mereka, maupun bakat terpendam yang mereka miliki.


Mahasantri Challenge dibuka dengan pembacaan do’a yang di lanjutkan dengan menceritakan cerita bersejarah tentang awal mula terbentuknya Jihad Fi Sabilillah dengan semangat juang yang tinggi untuk memukul mundur para penjajah. Jihad fi sabilillah dibentuk oleh Hadratus Syekh K.H Hasyim Asy’ari. Cerita ini di ceritakan oleh pimpinan Ma’had IAIN Palangka Raya dengan tujuan membangkitkan semangat kepada Mahasantri dengan semangat juang jihad fi sabilillah.

“Kepada para mahasantri yang berada di Ma’had putra maupun putri disini, tepatnya pada zaman ini, kita tidak dituntut untuk melakukan perjuangan jihad fi sabilillah untuk melawan para penjajah, tetapi kalian dituntut untuk jihad dengan cara melawan rasa malas.” Ujar Pimpinan Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya.

Pembukaan Mahasantri Challenge dibuka dengan sangat meriah, ditandai dengan membunyikan sebuah gong sebagai awal pembukaan sekaligus penutup kegiatan Mahasantri Challenge yang dibunyikan oleh pimpinan Ma’had IAIN Palangka Raya. Dengan dibunyikannya gong tersebut maka dimulailah kegiatan Mahasantri Challenge (mul/jhl).

Post a Comment for "Pembukaan Mahasantri Challenge 2023 IAIN Palangka Raya"