Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Webinar Astronomi: The life-cycle of Star

 




Palangka Raya, (17/07)-Webinar Astronomi diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan. Moderator, Ayu Natashya Putri Maezhati, memoderatori webinar tersebut pukul 13.00 s/d 14.30 WIB . Acara berlangsung secara online melalui Zoom Meeting dan Live Streaming di Youtube. Narasumber, Muhammad Galih Prawiradilaga, menjabarkan materi dengan gaya penyampaian yang mudah dipahami sehingga Mahasiswa TFS antusias dalam mengikuti Webinar.



Kegiatan efektif seperti Webinar Astronomi ini menarik minat Mahasiswa(i) yang tergabung dalam Kelompok Studi Astronomi, Program Studi Tadris Fisika. Harapan mengikuti Webinar ini ialah menambah wawasan serta minat para peserta terkait topik Daur Kehidupan Bintang. Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Wakil Dekan I Bagian Akademik, mendukung dan sangat bahagia karena Mahasiswa TFS dengan penuh kesadaran dari dalam diri mengikuti Webinar. Dengan demikian, iklim yang kondusif terwujud dalam suasana akademik di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), IAIN Palangka Raya.




Narasumber lebih banyak menjelaskan tentang bintang tunggal. Setelah menerima penjabaran dari Narasumber, Mahasiswa TFS menjadi paham konsep daur hidup bintang. Mahasiswa pun menanyakan daur hidup bintang kembar atau yang dikenal sebagai Binary Star karena rasa penasaran yang tinggi. Kesan menyenangkan setelah mengikuti kegiatan Webinar juga dirasakan oleh Mahasiswa TFS.   






Post a Comment for "Webinar Astronomi: The life-cycle of Star"