Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jejak Awal Langkah Astronomi di Kalimantan Tengah


Sumber: Channel Youtube TVRI Kalimantan Tengah (dapat diakses melalui link: LIVE STREAMING SIARAN PAGI TVRI KALTENG 9 JULI 2021)

 

Palangka Raya, 09 Juli 2021- Berbincang mengenai Astronomi bersama Narasumber Komunitas Astronomi, Nadia Azizah, M.Pfis dan Rahmat Rudianto, S.Pd. Acara dipandu langsung oleh Host Novita dan Host Arie dalam segmen Ngopi Helu. Siaran berlangsung di Teras Studio TVRI Kalimantan Tengah. Segmen Ngopi Helu dimulai pukul 09.10 WIB. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, mendukung penuh keikutsertaan kedua narasumber dari FTIK ini karena sekaligus dapat menjadi media promosi dan sosialisasi kampus.


Kedua narasumber ditanyai beberapa pertanyaan dengan tema "Memahami Astronomi dan Mengenal Kuasa Tuhan" dalam segmen Ngopi Helu tersebut. Saat membuka segmen, Host Arie langsung penasaran dengan Teleskop Jenis Edmund Astroscan yang dimiliki IAIN Palangka Raya di Laboratorium IPA Terpadu. Dalam perbincangan singkat tersebut juga dijabarkan bahwa Kelompok Studi Astronomi di Program Studi Tadris Fisika FTIK IAIN Palangka Raya yang meletakkan jejak awal langkah komunitas Astronomi di Kalimantan Tengah. Harapan besar bahwa komunitas ini dapat memberikan pengaruh positif dan menarik minat masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang akademik dalam mewujudkan suasana akademik yang kondusif. 

Post a Comment for "Jejak Awal Langkah Astronomi di Kalimantan Tengah"