Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prodi Tadris Fisika Mengikuti Pengarahan dan Siap Menerapkan Merdeka Belajar melalui Merpati Kemenag

 


Palangka Raya - Program Studi (Prodi) Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, mengikuti pengarahan penting tentang implementasi Merdeka Belajar melalui Merpati Kementerian Agama (Kemenag). Acara yang berlangsung secara online melalui Google Meet ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. menjelaskan bahwa Merpati merupakan langkah maju pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah Kemenag sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh beberapa PTKIN pada tahun 2022. Merpati bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan berbagai program akademik dan administratif dalam kerangka Merdeka Belajar/Kampus Merdeka di lingkungan PTKIN.

Ahmad Zaky Ghozali, S.T., seorang pranata komputer yang juga menjadi pemateri dalam acara ini, memberikan pemahaman mendalam tentang tahapan-tahapan dalam penggunaan Merpati. Penggunaan sistem Merpati diharapkan dapat mempermudah proses administrasi, pelaporan, dan pemantauan program akademik, sehingga memungkinkan Prodi Tadris Fisika IAIN Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik dalam kerangka MBKM..


 

Prodi Tadris Fisika, sebagai salah satu bagian dari IAIN Palangka Raya, dengan antusias menyambut pengarahan ini serta siap menerapkan Merdeka Belajar melalui Merpati Kemenag sebagai langkah progresif dalam menjalankan pendidikan tinggi berbasis teknologi di masa depan.

Dengan implementasi Merpati, diharapkan Prodi Tadris Fisika dapat lebih efisien dalam mengelola program-program akademik, mengikuti perkembangan terkini dalam dunia pendidikan, dan memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih baik bagi mahasiswa. Selain itu, ini juga merupakan upaya konkrit dalam mendukung visi Kemenag untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Indonesia.

Post a Comment for "Prodi Tadris Fisika Mengikuti Pengarahan dan Siap Menerapkan Merdeka Belajar melalui Merpati Kemenag"