Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HMPS Tadris Fisika IAIN Palangka Raya Sukses Gelar Seminar Online Robotika

 



Palangka Raya- Dalam upaya memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Fisika di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya, menggelar seminar online bertajuk "Mempersiapkan Kompetisi Robotika di Level Nasional dan Internasional" pada tanggal 27 Agustus 2023.

Seminar ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Ibu Luvia Ranggi Nastiti, S.Si., M.Pd., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya mempersiapkan mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan yang relevan di era teknologi modern, termasuk di bidang robotika.

Moderator acara adalah Pembina Kelompok Studi Robotik (KS Robotik), Jhelang Annovasho, S.Pd., M.Si., yang mengawal jalannya diskusi dengan baik. Seminar ini menghadirkan Bapak Faisal Ashari, S.Pd., M.T., seorang yang berpengalaman dalam kompetisi robotika baik sebagai mahasiswa maupun Dosen Pembimbing Tim Robotika di Universitas Bojonegoro.

Dalam materi seminar, Bapak Faisal Ashari membahas berbagai aspek kompetisi robotika. Isi materi mencakup pengenalan instrumen, strategi pembagian tugas dalam tim, serta pengalaman kompetisi di Puspresnas, Kemendikbudristek, tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), dan tingkat sekolah.


 

Para peserta seminar didorong untuk mengembangkan keterampilan berkompetisi sebagai alat untuk mengasah kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Bapak Faisal Ashari menggarisbawahi pentingnya semangat kompetisi dalam mengembangkan potensi mahasiswa.

Acara ini dihadiri oleh anggota HMPS Tadris Fisika serta mahasiswa dari berbagai jurusan lain yang tertarik dalam dunia robotika. Diharapkan, seminar ini dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa dalam mengejar kesempatan kompetisi yang akan membantu mereka mengasah keterampilan dan wawasan di bidang robotika, serta membentuk jiwa kompetitif untuk masa depan yang cerah. (jhl/nad)

Post a Comment for "HMPS Tadris Fisika IAIN Palangka Raya Sukses Gelar Seminar Online Robotika"