Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengenalan Program Studi Tadris Fisika bagi Mahasiswa Baru Angkatan Tahun 2023

Palangka Raya- Sebanyak 19 mahasiswa baru dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah resmi memulai perjalanan akademik mereka di Program Studi Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Dalam rangka Pengenalan dan Silaturrahmi Mahasiswa Baru (PSMB), mereka diperkenalkan secara mendalam dengan Program Studi Tadris Fisika oleh Sekretaris Prodi, Bapak Jhelang Annovasho, S.Pd., M.Si.

Dalam sesi pengenalan program studi, Bapak Jhelang Annovasho menyoroti pentingnya peran guru fisika dalam memajukan Indonesia menuju tahun 2045, yang dikenal dengan sebutan Indonesia Emas. Ia menekankan perlunya guru fisika yang memiliki kemampuan berpikir kreatif dan berpikir kritis dalam membentuk generasi penerus yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan. Mahasiswa baru diberikan wawasan menyeluruh tentang kurikulum, materi kuliah, dan peluang riset dalam program studi ini. Mereka juga mendapatkan gambaran tentang fasilitas laboratorium dan perkuliahan yang akan mendukung pembelajaran dan penelitian mereka. Bapak Jhelang Annovasho memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan akademik dan pengembangan diri di luar ruang kelas.

Para mahasiswa baru menunjukkan antusiasme dalam acara tersebut. Mereka berkesempatan berdiskusi langsung dengan senior-senior yang telah menjalani program studi serupa. Dalam acara ini dihadiri juga oleh Noor Halida, mahasiswa Angkatan 2020, sebagai juara OASE PTKIN 2023 mewakili prodi Tadris Fisika dan IAIN palangka Raya. Dalam suasana yang penuh semangat, pertukaran pengalaman dan pandangan memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru untuk menggapai kesuksesan akademik.

Pengenalan Program Studi Tadris Fisika ini membantu mahasiswa baru memahami lingkungan akademik mereka secara mendalam sejak awal. Dengan dorongan dan dukungan dari dosen dan rekan-rekan sesama mahasiswa, diharapkan mereka akan mampu meraih prestasi gemilang dalam pendidikan dan menjadi kontributor yang berharga dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan. (jhl/nad)

Post a Comment for "Pengenalan Program Studi Tadris Fisika bagi Mahasiswa Baru Angkatan Tahun 2023"