Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suka Fisika juga Bisa Juara Kaligrafi dan Monolog

Palangka Raya (07/04), Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dilaksanakan secara tatap muka di Aula IAIN Palangka Raya. Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.20 WIB. Dalam menyambut Bulan suci Ramadhan, tidak mengurangi produktivitas seluruh civitas IAIN Palangka Raya dalam meningkatkan prestasi akademik maupun prestasi non-akademik.

Ketua panitia yang juga  merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ibu Asmawati, M.Pd dalam memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan MTQ tahun 2022. Kegiatan MTQ FTIK IAIN Palangka Raya sebagai wadah dalam menjaring potensi mahasiswa FTIK yang sangat luar biasa serta menjadi motor pengembangan minat dan bakat yang sudah ada pada mahasiswa(i). Selain itu, pemenang dalam Kegiatan MTQ menjadi perwakilan FTIK untuk seleksi di tingkat Institut untuk mengikuti kegiatan Pekan Seni Olah Raga Nasional (PESONA) Tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 18-23 Juli Tahun 2022.

Kegiatan MTQ tahun 2022 menyelenggarakan 9 cabang lomba yaitu MTQ Putra, MTQ Putri, Musikalisasi Hadits, Pop Solo Lagu Islami, puisisasi Quran Putra, Puisisasi Quran Putri Syarhil Quran, Kaligrafi dan Monolog. Sementara untuk seleksi pada cabang lomba akan langsung di seleksi melalui Tingkat Institut.

Kegiatan MTQ Tahun 2022 ditutup oleh Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan berpesan agar kegiatan MTQ ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, namun kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan bagi para peserta. Beliau juga berpesan kepada pemenang agar tetap rendah diri, tidak mudah merasa puas terhadap apa yang sudah dicapai,  terus belajar, memperbaiki diri dan mampu lolos seleksi di tingkat Institusi dan mampu meraih juara di kegiatan PESONA 2022.


Menjadi mahasiswa(i) yang menyukai fisika maka akan menuntut mahasiswa(i) tersebut untuk selalu mempelajari alam semesta. Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Dr. Atin Supriatin, M.Pd mengungkapkan rasa bangga karena salah satu mahasiswa di Prodi Tadris Fisika, Kartika meraih Juara 3 dalam lomba Kaligrafi dan Monolog. 

Post a Comment for "Suka Fisika juga Bisa Juara Kaligrafi dan Monolog"