Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

One Day One Paragraph agar Menang Kompetisi Nasional dan Internasional

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag (di tengah) menyampaikan sambutan sambil duduk bersama Ajahari, M.Ag (sisi kiri) dan Prof. Dr. Irwan Abdullah (sisi kanan).

Palangka Raya (07/04), Kegiatan Workshop Penguatan Metodologi Penelitian Bagi Dosen dan Fungsional Lainnya dilaksanakan secara tatap muka di Hotel Aquarius Boutique Palangka Raya. Rangkaian acara dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 17.15 WIB. Walaupun dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, tidak mengurangi semangat peserta yang berjumlah 36 orang.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyambut dengan bahagia kedatangan Narasumber pada Workshop Penguatan Metodologi Penelitian Bagi Dosen dan Fungsional Lainnya ini, Prof. Dr. Irwan Abdullah. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palangka Raya mengungkapkan pentingnya penelitian berbasis kearifan lokal baik di bidang sosial maupun sains. Dengan adanya riset dan publikasi yang berbasis data maka dapat menjadi upaya peneliti mengaplikasikan modernisasi dalam beragama.

Peserta Workshop Workshop Penguatan Metodologi Penelitian Bagi Dosen dan Fungsional Lainnya Tahun 2022


Dalam pemaparan materi, Narasumber memiliki trik dalam memenangkan kompetisi proposal di tingkat Nasional/Internasional, salah satunya ialah One day One Paragraph karena dengan disiplin dan mencintai menulis maka prosesnya tidak akan mengkhianati hasil.

Prof. Dr. Irwan Abdullah menyampaikan materi dengan moderator Dr. Akhmad Supardi, M.Si


Pemanfaatan Google Scholar dan website relevan lainnya menjadi supporter dapat mempercepat literature review serta menghindari publikasi di jurnal predator. Novelty dalam riset dibagi menjadi 5 kesenjangan, yaitu: dalam literatur, konseptual, dalam waktu, kelompok populasi, dan metodologi. Batasan kuantitas dan kualitas yang terkait dengan Research Gap perlu dipahami dengan seksama sehingga dapat menghasilkan penelitian yang baik.

Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua LP2M IAIN Palangka Raya, Ajahari, M.Ag, Ali Iskandar Zulkarnain, M.Pd (di sisi kiri), Dr. Akhmad Supardi, M.Si (di sisi kanan)


Dalam penutupan kegiatan workshop, Ketua LP2M IAIN Palangka Raya sekaligus calon kandidat doktor, Ajahari, M.A mewakili peserta menyempaikan kesan sangat terbantu dan berbahagia telah mengikuti workshop. Ilmu yang diterima peserta ibarat menyingkirkan sekatan penghambat aliran air.

Post a Comment for "One Day One Paragraph agar Menang Kompetisi Nasional dan Internasional"