Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MIPA STAR ACTION TAHUN 2021

 


Palangka Raya (26/09), Jurusan Pendidikan MIPA menyelenggarakan kegiatan MIPA STAR ACTION TAHUN 2021. STAR merupakan singkatan dari Smart, Talented, Active and Religius. Harapan terselenggarakannya untuk mahasiswa(i) Jurusan Pendidikan MIPA sesuai dengan  kepanjangan dari singkatan tersebut. Rangkaian acara berlangsung secara blended, yakni secara online untuk kemudian dilanjutkan dengan workshop yang dilaksanakan secara offline di Laboratorium Terpadu IAIN Palangka Raya. Rangkaian acara dimulai pukul 07.00 WIB melalui Zoom Meeting.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya, Asmawati, M.Pd mendukung dan mengarahkan agar kegiatan mahasiswa menjadi lebih bermanfaat dengan mengubah konsep orientasi mahasiswa(i) baru menjadi pemberian bekal awal serta meningkatkan minat mahasiswa pada bidang kajian yang diambil sesuai program studi. Ketua Jurusan Pendidikan MIPA (PMIPA), Dr. Atin Supriatin, M.Pd membuka acara sekaligus mengapresiasi kepada Panitia untuk keterlaksanaan acara MIPA STAR ACTION Tahun 2021. Acara orientasi mahasiswa(i) baru di lingkungan Jurusan Pendidikan MIPA menjadi kegiatan positif yang tidak sekedar pengenalan suasana akademis di kampus. Namun, juga menjadi kegiatan bermanfaat dengan adanya Workshop dan Seminar Motivasi.

Saat kegiatan Workshop, Mahasiswa(i) dipanel sesuai Program Studi yang diambil. Workshop "VCO" untuk mahasiswa(i) baru program studi Tadris Biologi (TBG) yang disampaikan oleh Dosen TBG, Lilin Ika Nur Indahsari, S.Pd, M.Si. Workshop "Tesla Coil" untuk mahasiswa(i) baru program studi Tadris Fisika (TFS) yang disampaikan oleh Dosen TFS, Nadia Azizah, S.Pd, M.Pfis. Rangkaian Acara ditutup dengan Seminar "Training Motivasi Belajar dan Organisasi" oleh Ketua DEMA FTIK IAIN Palangka Raya, Abdurrohim.



Post a Comment for "MIPA STAR ACTION TAHUN 2021"