Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Judul Merupakan Tahap Terakhir dalam Menulis

 



Palangka Raya (03/06), Program Studi Tadris Fisika menyelenggarakan Webinar Karya Tulis Ilmiah. Rangkaian acara dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.05 WIB. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hj. Asmawati, M.Pd mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur dengan adanya kegiatan Webinar KTI sehingga kegiatan ini dapat dijadikan wadah kaderisasi mahasiswa dalam melakukan kegiatan organisasi dan menggali bakat serta potensi dalam menghasilkan publikasi. 



Kelompok Studi Karya Tulis Ilmiah (KTI) dibimbing oleh Dr. Muhammad Nasir, M.Pd. Pembimbing KS KTI menyebutkan pentingnya memahami metodologi dan strategi agar tetap produktif dalam menghasilkan publikasi ilmiah. Kegiatan ini diikuti oleh 42 orang peserta yang merupakan mahasiswa program studi Tadris Fisika. 


Dalam pemaparan oleh narasumber oleh Prof. Drs. Aris Doyan, M.Si, Ph.D tentang Strategi Penulisan KTI,  ada seorang mahasiswa menanyakan pertanyaan tentang kesulitan mencari judul karya tulis ilmiah. Namun, narasumber menjawab bahwa judul ditentukan di akhir penulisan KTI karena dalam proses analisis pemecahan masalah akan ada temuan yang mana temuan itulah yang akan menjadi salah satu penyusun judul KTI. Dalam pemaparan tentang Metodologi Penelitian, Prof. Dra. Susilawati, M.Si, Ph.D pun mejabarkan tentang metodologi penelitian berdasarkan klasifikasi jenis penelitian. Seluruh mahasiswa antusias dalam menyimak pemaparan materi oleh kedua narasumber. 


2 comments for "Judul Merupakan Tahap Terakhir dalam Menulis"