Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FORDETAK 2023 & AICOIES II

 

(09/05) Berlokasi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (FORDETAK) Periode ke-1 Tahun 2023 UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia dilaksanakan di Hotel Niagara Parapat. Rangkaian Event FORDETAK diselenggarakan pada tanggal 9-12 Mei 2023, pukul 08.00 WIB- 17.30 WIB sesuai agenda acara. Kegiatan berjalan dengan lancar bersama Ketua Panitia Steering Committee, Dr Mardianto, M.Pd dari FITK UIN Sumatera Utara Medan, Sekretaris Dr Iswantir M, M,Ag (FTIK UIN Bukit Tinggi) beserta anggota Steering Committee. Rangkaian acara terorganisir dengan baik bersama Organizing Committee ketua Dr. Mara Samin Lubis, M.Ed, Sekretaris Syakdun, M.AP, beserta anggota Organizing Committee.

Kegiatan FORDETAK tahun 2023 diikuti oleh seluruh PTKIN se- Indonesia secara hybrid (online maupun oflline). Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, Dr, Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd dan Wakil Dekan Bidang Kerjsama, Hj. Asmawati, M.Pd, menghadiri secara langsung kegiatan FORDETAK. Dalam kegiatan ini, melalui Wakil Dekan Bidang kerjasama, mahasiswa IAIN FTIK IAIN Palangkaraya telah didaftarkan untuk mengikuti AICOIES II secara online.

Selain Meeting FORDETAK dan Seminar Internasional, juga dilaksanakan AICOIES ke II . Dua orang mahasiswa Prodi Tadris Fisika  mengikuti sesi paraelel secara online. Dalam presentasinya, kedua mahasiswa TFS (Khofifah dan Kartika Sari) membawakan topik terkait dengan pendidikan pembelajaran fisika, meta-analisis dan literature review. Keikutsertaan mahasiswa dalam Event Nasional ini sejalan dengan tujuan adanya Kelompok Studi KTI (Karya Tlis Ilmiah), yakni dengan menambah jam terbang dengan presentasi pada event Nasional dan Internasional sehingga mahasiswa mampu menyalurkan bakat dan minat yang akan mejadi wawasan dan pengetahuan bagi mereka dan peserta dalam sesi paralel AICOIES II. 

1 comment for "FORDETAK 2023 & AICOIES II"

  1. terimakasih kak atas informasinya sangat bermanfaat, follow juga akun saya di belajar it online

    ReplyDelete