Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Field Trip to Batu Banama Tangkiling


Kasongan (7/1), Mahasiswa(i) Program Studi Tadris Fisika melakukan Field Trip dalam rangka meningkatkan wawasan tentang Lingkungan dalam menempuh mata kuliah Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa (IPBA). Kegiatan Field Trip ini dibimbing Calon Doktor sekaligus Dosen TFS, Luvia Ranggi Nastiti, S.Si, M.Pd. Peserta dalam kegiatan Field Trip ini berjumlah 32 orang. Kegiatan dilakukan mulai dari do'a bersama di titik start berangkat, yaitu di Laboratorium IPA Terpadu IAIN Palangka Raya pada pukul 06.00 WIB Mahasiswa kembali dari Batu Banama Tangkiling menuju Kota Palangka Raya pada pukul 11.00 WIB. Dalam pelaksanaan Field Trip, mahasiswa dihimbau untuk tetap menjaga sikap dan mejaga kebersihan mengingat Batu Banama Tangkiling ini merupakan situs berharga bagi Provinsi Kalimantan Tengah.


Dalam bimbingan Field Trip, Bu Luvia Ranggi Nastiti, S.Si, M.Pd berharap mahasiswa(i) dapat meninjau secara langsung jenis batuan serta kondisi alam di sekitar, terkhusus di Tangkiling. Harapan besar Bu Luvia Ranggi Nastiti, S.Si, M.Pd ke depannya, mahasiswa(i) bisa melakukan eksplorasi ke Muara Teweh atau Puruk Cahu yang merupakan kota dataran tinggi di Kalimantan Tengah. 

Mahasiswa merasa senang dan bersemangat dalam melakukan Field Trip kali ini. Selain memperoleh wawasan tentang lingkungan sekitar dalam tinjauan fisika, mahasiswa(i) juga merasa seperti berlibur sejenak melepaskan penat setelah melaksanakan perkuliahan semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023.



1 comment for "Field Trip to Batu Banama Tangkiling"

  1. thank you for informative article, as students who are not only focused on academics but are also active outside of academia, in KAMI TALKS Duta FIB discusses "How to Become a Productive Student at University" with Kami Foundation for the details information you can read on this link:

    https://unair.ac.id/duta-fib-unair-berikan-tips-produktif-menjadi-mahasiswa/

    ReplyDelete