Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rapat Evaluasi PM 2 Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023


Palangka Raya (04/01), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya melakukan Rapat Evaluasi Praktik Mengajar 2 (PM 2) di Aula Gedung Pascasarjana IAIN Palangka Raya. Berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, kegiatan ini dihadiri oleh 37 Peserta yang merupakan Dosen Pembimbing Mahasiswa PM 2 untuk setiap Program Studi di lingkungan FTIK IAIN Palangka Raya. Dalam sambutannya, Wakil Dekan I, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyampaikan bahwa profesionalisme mahasiswa(i) FTIK harus dimulai sejak masih dalam bimbingan Para Dosen di FTIK khususnya sehingga saat Mahasiswa(i) turun langsung ke lapangan (sekolah-sekolah mitra) dapat melaksanakan perwujudan nyata daripada ilmu-ilmu yang ditempuh sebelum di FTIK IAIN Palangka Raya. Guru Pamong yang telah membimbing di lapangan memiliki penilaian dan harapan besar agar lulusan FTIK dapat terus mengasah kemampuan serta keterampilan dalam mengaplikasikan ilmu serta dalam mentransfer ilmu kepada peserta didik di sekolah.





Ketua Panitia Pelaksanaan PM 2, Dr, Atin Supriatin, M.Pd mengungkapkan bahwa rekapan penilaian mahasiswa(i) PM 2 telah dilakukan dimulai saat Orientasi Mahasiswa sebelum mahasiswa(i) PM 2 diserahkan ke masing-masing sekolah Mitra. Penilaian yang dilakukan meliputi wawasan, komponen praktik mengajar, laporan hingga sikap dalam menyelesaikan Praktik Mengajar 2. Komposisi ini mengharuskan mahasiswa(i) memiliki kedisiplinan, manajemen administrasi, etika moral yang baik dalam berinteraksi dengan sesama mahasiswa, Dosen Pembimbing di kampus, Guru Pamong maupun Pejabat di sekolah mitra, selain daripada kemampuan mengajar di kelas. Adapun evaluasi yang dihasilkan, antara lain:
  1. Perubahanan Kurikulum  di sekolah. Ketidaksinkronan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menjadi Alur Tujuan Pembelajaran(ATP),
  2. Kerjasama dengan Guru Penggerak,
  3. Penegasan kepada mahasiswa(i) dalam bersikap saat membawa diri di lingkungan kerja.  



Post a Comment for "Rapat Evaluasi PM 2 Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023"