Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prodi Tadris Fisika FTIK IAIN Palangka Raya Mengadadakan Focus Grup Discussion (FGD) dengan Tema “Pengembangan Model Praktikum Laboratorium IPA Terpadu” Bersama Pakar

 

Palangkaraya (6/7/22) Program studi Tadris Fisika Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya mengadakan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) dengan Tema “Pengembangan Model Praktikum Laboratorium IPA Terpadu". Kegiatan ini dilakukan melalui tatap muka secara langsung di Laboratorium Fisika yang melibatkan mahasiswa Prodi Tadris Fisika mulai dari mahasiswa angkatan tahun 2019 sampai dengan tahun 2021. Adapun pemateri yang dihadirkan pada kegiatan kali ini adalah Dosen Pendidikan Fisika yaitu bapak Mujib Ubaidillah, M.Pd. yang berasal dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Narasumber memaparkan terkait Pengembangan Model Praktikum di Laboratorium IPA Terpadu.

Dalam grup forum discussion atau FGD ini membahas tentang penyelesaian soal-soal terkait Pratikum Kelistrikan dan Elastisitas mengunakan aplikasi PheT di Laboratorium. Kegiatan pertama terlebih dahulu mahasiswa Prodi Tadris Fisika yang mengikuti kegiatan diberikan contoh soal-soal tentang Elastisitas yang telah disediakan oleh narasumber. Kemudian narasumber menjelaskan terkait Aplikasi PheT yang dapat digunakan sebagai media penyelesaian materi Elastisitas.

Kegiatan berikutnya, mahasiswa Prodi Tadris Fisika yang mengikuti kegiatan diberikan contoh soal-soal tentang Kelistrikan. Kemudian narasumber menjelaskan terkait Aplikasi PheT yang dapat digunakan sebagai media penyelesaian materi Elastisitas.

Kegiatan terakhir adalah tanya jawab dan refleksi. Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan kesempatan bertanya dan memberi tanggapan. Feedback yang masuk dari mahasiswa kemudian dicatat untuk dijadikan bahan evaluasi baik oleh panitia maupun oleh pemateri. Banyak pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan grup forum discussion (FGD) ini, salah satunya mengetahui pengunaaan Aplikasi PheT yang dapat digunakan untuk meyelesaikan soal-soal terkait Elastisitas dan Kelistrikan.




1 comment for "Prodi Tadris Fisika FTIK IAIN Palangka Raya Mengadadakan Focus Grup Discussion (FGD) dengan Tema “Pengembangan Model Praktikum Laboratorium IPA Terpadu” Bersama Pakar"

  1. orum discussion atau FGD ini membahas tentang penyelesaian soal-soal terkait Pratikum Kelistrikan dan Elastisitas mengunakan aplikasi PheT di Laboratorium. very interesting and nice article for knowledge Kampus Swasta Unggulan

    ReplyDelete