Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Micro Teaching Sebelum Mengajar Secara Langsung

Orientasi Mahasiswa PM 1 Tahun 2022

Palangka Raya (05/03), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan Kegiatan Orientasi Mahasiswa Praktik Mengajar 1 (PM 1) secara online melalui Zoom Meeting. Rangkaian acara dipandu oleh Nurul Latifah, S.Pd.I yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Kegiatan dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia PM 1, Dr. Atin Supriatin, M.Pd.  Dalam laporan ketua panitia disebutkan 343 mahasiswa(i) dari 5 program studi yang mengikuti kegiatan PM 1, yaitu: Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Biologi (TBG), dan Tadris Fisika (TFS).


Wakil Dekan Bidang Akademik menyampaikan sambutan


Dekan FTIK, Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd, diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Nurul Wahdah menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik menyampaikan terimakasih kepada Pemateri atas kesediaanya. Dr. Nurul Wahdah, M.Pd menyebutkan bahwa ini merupakan realisasi MoU yang telah dilaksanakan dengan LPMP Kalimantan Tengah. Seluruh mahasiswa diharapkan mampu memaksimalkan diri dalam micro teachingyang dilaksanakan dalam PM 1 ini. Hal ini sangat penting dipahami dan dilatih oleh mahasiswa sebelum terjun secara langsung mengajar siswa di lapangan. Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin oleh Syahmidi, S.Th.I, M.Pd.I.


Pemateri Orientasi Mahasiswa PM 1 Tahun 2022

Sebelum lanjut ke pemaparan materi, panitia, Hesty Widiastuty, M.Pd menyampaikan teknis pelaksanaan PM 1 kepada mahasiswa(i). Pemateri dalam Orientasi Mahasiswa PM 1 ini adalah Drs. Riyanta, M.Pd. Moderator penyampaian materi pada Orientasi Mahasiswa PM 1 ialah Sri Normuliati, M.Pd. Materi yang disampaikan oleh pemateri cukup luas dalam wawasan mengajar termasuk 11 keterampilan mengajar dan metakognisi pembelajaran. Pembelajaran biasa membuat jenuh siswa. Tantangan bagi setiap pengajar untuk menjadi pengajar yang baik dan menginspirasi. Mahasiswa sangat antusias dalam menyimak dan melakukan tanya-jawab.


Post a Comment for "Pentingnya Micro Teaching Sebelum Mengajar Secara Langsung "