Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tadris Fisika Kembali Mengadakan Pelatihan IRL Bersama Batan untuk Perkuat Pemahaman Mengenai Fisika Inti

Palangka Raya (24/06/2021)- Untuk memperkuat pemahaman mahasiswa mengenai perkuliahan Fisika Inti, Prodi Tadris Fisika, FTIK IAIN Palangka Raya kembali mengadakan pelatihan Internet Reactor Laboratory (IRL) bersama Batan. Menjadi narasumber pada kegiatan kali ini adalah Bapak Umar Sahiful Hidayat, M.Eng. Ini merupakan kegiatan kedua setelah kegiatan yang sama pernah dilaksanakan pada tahun 2019. Kegiatan berlangsung secara daring. Sebagian peserta hadir secara luring di Laboratorium Fisika Dasar agar bisa saling berdiskusi. Kegiatan berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari Rabu (23/6) dan selesai pada hari Kamis (24/06).

Acara diawali dengan pembukaan. Ada sambutan dari Dekan FTIK, Kajur, dan Kaprodi. Dalam sambutannya, dekan menyampaikan harapan bahwa setiap tahun kegiatan ini bisa dilaksanakan sehingga membawa kemanfaatan bagi dosen dan mahasiswa prodi Tadris Fisika. Selanjutnya pemateri memulai paparan mengenai pengertian IRL, cara kerja, prosedur keselamatan kerja, serta pembacaan data.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Mereka tidak hanya mendapat pemahaman teoritik mengenai fisika inti dalam perkuliahan di kelas, namun juga memeroleh informasi mengenai aplikasi fisika inti.

Post a Comment for "Tadris Fisika Kembali Mengadakan Pelatihan IRL Bersama Batan untuk Perkuat Pemahaman Mengenai Fisika Inti"